Catatan dari pertemuan ttg "BMT" di GDM 1

Assalamu'alaikum wr wb, saudaraku,

Ada 10 orang yang datang Minggu lalu (jika tidak salah hitung :-) ) dalam rapat pertama terkait BMT.

Sejak awal ditegaskan bahwa kita belum mempunyai tujuan pasti apakah mau membentuk BMT atau tidak. Oleh karenanya kita ngobrol santai tentang apa BMT itu. BMT bertujuan untuk mewujudkan masyarakat sekitar yang selamat, damai, sejahtera, dll. Kemudian kita berdiskusi berdasarkan buku Tata Cara Pendirian BMT.
Akhirnya kita sepakat bahwa utk sekarang masing-masing pihak bisa mulai membentuk POKUSMA (Kelompok Usaha Muamalah) di lingkungan masjid masing-masing. Setelah besar, nanti bisa menyatu menjadi BMT.

BMT ini tidak ada kaitannya dengan Gerai Dinar Malang. Namun, Gerai Dinar Malang bisa mengakomodasi keingingan POKUSMA atau BMT untuk mendapat akses terhadap fasilitas penjualan dinar dengan margin tertentu. Tujuannya adalah menambah dana untuk POKUSMA/BMT itu. Cara mendapatkannya adalah POKUSMA/BMT itu membuat permohonan (proposal), disertai susunan pengurus dan referensi dari tokoh yang bisa dipercaya, yang menerangkan bahwa POKUSMA/BMT itu memang benar-benar ada.

Dari omong-omong tersebut, dapat disimpulkan bahwa sepertinya rekan-rekan Pak Doni (Klayatan) yang paling siap membentuk POKUSMA, karena selama ini memang saudara-saudara kita ini sudah melaksanakannya, hanya tidak diberi nama apa-apa. Insya Allah tgl 11 Desember 2011, kami akan mengunjungi "POKUSMA" Pak Doni untuk silaturahmi.
Hayoooo, siapa ikut?

Sekian kabar dari kami.

Salam,
Sugeng/Umi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar