Business Success = Love , Art & Support

The Equation
Judul tulisan ini saya ambil dari isi buku The Equation karya Omar Tyree (John Wiley & Son, 2009). Yang bersangkutan sebenarnya seorang pengarang novel terkenal, namun karena dia juga seorang pengusaha sukses – maka tulisannya tentang strategi business menjadi mudah diikuti oleh orang-orang yang tidak terbiasa membaca buku business sekalipun.


Inti dari isi buku ini adalah bahwa kesuksesan usaha Anda akan terjadi bila ada tiga komponen utamanya yaitu Cinta (Love), Seni (Art) dan Dukungan (Support).

Cinta (Love)

Ada lima elemen cinta yang dengan kelimanya Anda  akan dapat membangun fondasi business yang sangat kokoh.  Kelima elemen ini adalah Passion, Commitment, Dedication, Loyalty dan Consistency.

Passion adalah keterlibatan emosi yang mendalam yang akan membuat Anda antusias dan sangat menyukai apa yang Anda kerjakan dalam usaha Anda.

Commitment adalah apa yang mendorong Anda untuk berbuat yang tebaik untuk usaha Anda dikala susahnya maupun di kala senangnya.

Dedication adalah kesediaan Anda untuk focus pada usaha yang Anda bangun dan kesediaan bila perlu untuk mengorbankan hal –hal yang tidak sejalan dengan usaha Anda.

Loyalty adalah kesetiaan Anda terhadap usaha yang Anda bangun, tidak mudah tergoyah untuk mengalihkan focus usaha yang nampaknya lebih baik ditangan orang lain.

Consistency adalah kemampuan untuk menjaga standar-standar  yang Anda kembangkan dalam usaha Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar